Jobdesk For Script (Drama)

Posted: February 28, 2013 in Let's Make A Movie
I.1.  Ide Pokok : “Dikala Hidayah untuk seseorang telah Tuhan hadirkan kepadanya, Maka tak seorangpun mampu menghalangi meski dengan cara yang tak terduga sekalipun yaitu KETIKA MATA BICARA dapat merubah hati yang telah lama gelap jadi lebih terang dan menuntun kejalan HAKIKI”.
 
I.2.  Tema : Tentang kehidupan seorang remaja bernama Nasir yang mengalami masa transisi dalam emosi jiwanya berbalut drama percintaan, Kemudian mencari jati dirinya kembali yang telah lama hilang dalam lingkungan keluarga dan sosialnya.
 
I.3.  Pengungkapan karakter / Penjabaran karakter tokoh :
 
 Irsan – Nasir : 19 tahun, Adalah seorang pemuda keturunan Arab – Betawi yang tinggal di wilayah condet  Jakarta timur, Ayahnya seorang arab keturunan  betawi dan ibunya seorang betawi tulen dan Nasir juga mempunyai seorang adik perempuan yang bernama Fatimah, latar belakang pendidikan Nasir adalah tamatan aliyah . Setelah tamat dari aliyah Nasir mencoba mencari pekerjaan, namun entah kenapa Nasir sulit sekali untuk mendapatkan pekerjaan yang di inginkannya. Dari sinilah sifat Nasir berubah derastis dari seorang yang rajin ibadah dan menurut kepada orang tuanya menjadi seorang yang pemalas, pembohong dan sering kali membangkang dari nasihat kedua orang tuanya.
 
Sulis – Fatimah : 16 tahun, Adalah adik perempuan nasir satu – satunya. Sifat Fatimah rajin dan penurut dengan kedua orang tuanya dan ia masih bersekolah di tingkat aliyah.
 
Husein – Abah : 45 tahun, Adalah ayah dari Nasir dan Fatimah pendidikannya yang hanya tamatan SD memaksa ia bekerja berwiraswasta di bidang Material bangunan. Abah memiliki sifat pemarah tapi terkadang lucu dan dapat menghibur para anggota keluarganya akan tetapi dibaliksemuanya ia seorang yang penyayang.
 
Lira – Ummi : 38 tahun, Adalah ibu dari Nasir dan Fatimah, pendidikannya yang hanya tamatan SD Memaksa Ummi bekerja sebagai ibu rumah tangga Ummi memiliki sifat yang bijaksana di mata anak – anaknya tapi terkadan keras juga demi kebaikan anak – anaknya.
 
Nova – Sarah : 18 tahun, Seorang gadis yang berkuliah disebuah perguruan tinggi swasta dan bertempat tinggal di sebuah rumah kos yang bersebelahan tak jauh dengan tempat tinggal nasir. Karakter sarah yang mudah senyum, sopan dan pandai membuat nasir jatuh cinta padanya dan dari karakter sarah ini.  Sifat Nasir dapat berubah seperti dahulu orang – orang di sekelilingnya pernah kenal.
 
 I.4. Basic Story : Nasir yang mengalami masa transisi dalam emosi jiwanya dan percintaan, yang sebelumnya ia anak yang rajin beribadah dan penurut kepada orang tuanya menjadi seseorang yang pemalas, pembohong dan sering membangkang dari nasehat kedua orang tuanya, karena suatu hal yang belum dapat ia selesaikan, yaitu sulit mencari pekerjaan yang ia inginkan selama ini. Dari sinilah ia mengalami berbagai masalah, kemudian akhirnya ia bertemu dengan seorang gadis yang bernama sarah yang turut andil dalam kembalinya jati diri dan sifat Nasir yang seperti dulu.
 
 
KETIKA MATA BICARA
I.5. Sinopsis :
 
Nasir, 19 tahun, lulusan Aliyah 2 tahun silam, Nasir adalah seorang pemuda keturunan Arab – Betawi yang tinggal di wilayah Kampung Melayu, Jakarta – Timur. Nasir tinggal di wilayah kampung melayu bersama Abah 45 tahun seorang wiraswasta dibidang material, ummi 38 tahun seorang ibu rumah tangga dan satu orang adik perempuanya sejak turun menurun dari buyutnya masih hidup. Ayah Nasir seorang Arab keturunan betawi dan ibunya seorang Betawi tulen. Dalam kehidupan Nasir ini meceritakan apa makna hidup yang dialami Nasir sebelum dan sesudah ia lulus dari Aliyah. Dan dalam cerita ini, Nasir juga mengalami masa transisi emosi dan percintaan dengan wanita yang bernama Sarah 18 tahun seorang mahasiswi, Anak kos yang tinggal tak jauh bersebelahan dengan tempat tinggal Nasir, yang turut andil dalam mencari jati dirinya kembali. Nasir mempunyai seorang adik perempuan yang bernama Fatimah 16 tahun yang bertolak belakang karakternya dengan Nasir.
 
Di  kehidupan sehari – hari keluarga Nasir, Nasir masih menganut adat dan istiadat dari leluhur mereka yang masih kental dari segi sosial, agama dan bahasa yang di gunakannya juga kental dengan nuansa Humor dengan bahasa Arab dan Betawi.
 
Keseharian Nasir sebelum lulus dari aliyah, ia adalah seorang anak yang taat beribadah, rajin, sopan dan menurut dengan nasehat kedua orang tuanya. Sangat kontras sekali setelah ia lulus dari aliyah ia menjadi seorang pemalas, pembohong, pemarah dan sering kali membangkang saat kedua orang tuanya memberi ia nasehat. Hal itu disebabkan oleh pergaulan dan suatu keinginan ia yang belum tercapai selama ini yaitu mendapatkan pekerjaan yang sesuai keinginan hatinya.
 
Hari demi hari masalah yang di alami Nasir makin bertambah dan perlawan batin pun ada pada puncaknya. Disaat seperti inilah Nasir mulai mendapatkan jati dirinya kembali setelah berbagai masalah silih berganti menghampiri. Dan Nasir pun memutuskan untuk merubah semua kebiasan buruknya selama ini seperti sedia kala, agar masalah yang telah di alaminya tidak lagi menghampiri. “Dikala Hidayah untuk seseorang telah Tuhan hadirkan kepadanya, Maka tak seorangpun mampu menghalangi meski dengan cara yang tak terduga sekalipun yaitu KETIKA MATA BICARA dapat merubah hati yang telah lama gelap jadi lebih terang dan menuntun kejalan HAKIKI”.
 
I.6. Treatment dan I.7 Skenario
 
FADE IN :
EXT/INT. TERAS RUMAH – PAGI (Scene 1)
 
Pagi hari di sebuah pemukiman warga keturunan Arab – Betawi di wilayah Kampung Melayu, Jakarta – Timur. Setelah ambil wudhu. Nasir bergegas sholat subuh..Setelahnya sholat subuh nasir pulang kerumah dan duduk diteras rumah sambil menikmati segelas kopi serta nikmatnya udara pagi yang segar.
NASIR
Masya allah nikmat bener dah neh pagi..habis sembayang subuh ..
Panggilan dari arah dapur.
 
FATIMAH
Aziiiiz..Hal anta ba’da future..?(Bang,udah sarapan belum ..?)
 
NASIR
La bikkkkk..ana la futuro fi yauma shobah..ayyatu ammalu ana gahwa zam jabier (kopi jahe)..!(Iyaaaa,saya tidak sarapan kalo pagi,bisa tolong buatkan kopi jahe’y ..!)
 
FATIMAH
Aiwa, ya aziiiz..al’an amali anta gahwa zam jabier..!
(Iya bang,sekarang sedang saya buatkan kopi jahenya ..!)
 
Tiba – tiba ummi keluar dari arah dalam rumah
 
UMMI
Siiirrrr..Tumben lu bangun subuh..?
 
NASIR
Iya neh mi..Tadi malem ane mimpi, disuruh sembahyang subuh tiep hari ame Habib Salim.. kalo rejeki mao lancar, katenye..!
 
UMMIY
Kalo..gak mimpiin Habib Salim..Lu gak sembahyang subuh dong…
 
  NASIR
Gak gitu juga mi..ane sekarang mao nyoba berobah dikit-dikit..kali aje rejeki ane gak seret dan bisa cepet dapat kerjaan yang nasir kepengenin ..
 
UMMI
Nahhh..Bagus dah ummiy demen kalo begitu caranye..gak percuma ummiy berdoa’a sama Allah supaya lu sadar…
 
Ummi kembali masuk ke arah dalam kamar.
 
CUT TO :
 
EXT/INT. TERAS RUMAH – PAGI (Scene 2)
 
Ketika nasir sedang menikmati secangkir kopi buatan fatimah diteras rumahnya, tiba – tiba nasir melihat seorang gadis yang baru ia lihat melintas di depan rumahnya, kemudian nasir pun menyapa dan berkenalan dengan gadis itu yang bernama sarah.
 
  FATIMAH
Neh..bang kopi jahenye saye dah bikinin..
 
NASIR
(Senyum)
Masya Allah, Sukran jazilan ya ukhti al jamilllll…Hehehehe.. (Terima kasih banyak wahai adiku yang cantik .. Hehehehe)
 
FATIMAH
Iyeee, Lu puji deh gue sekarang..kalo ada maonye..!!!ya udah gue  mao masak dulu neh bang..!!!
 
NASIR
Masak nyang ajiebbbb ye…!!!
 
FATIMAH
Iye, Bawel..
 
Tak lama berselang Kemudian, Sarah pun melintas di depan teras rumah nasir penuh pesona.
 
SARAH
(Senyum)
Sambil Menengok ke arah nasir
 
NASIR
Assallamualaikum..
 
SARAH
Wa’alaikum sallam
 
NASIR
Ehmmm..inte orang baru ye, tinggal dimane dek..?
 
SARAH
Ehmmm, gak jauh kok..di kosan sebelah sana bang..
 
NASIR
Yaaaa..ampunnn, kenapa ane baru engeh ye..ngomong – ngomong namanye sapa dek..?
SARAH
(Senyum)
 Sarah..nama abang siape..?
 
NASIR
(Senyum tak berkedip)
 Nasir..
 
SARAH
Ehmm..bang nasir, saye mau ke kosan dulu, mao siap – siap berangkat kuliah neh bang.. Assallamualaikum..
 
NASIR
Wa’alaikum sallam..yaudah hati – hati ye dek..
 
SARAH
(Senyum)
Iya bang..
 
Sarah Sambil lambaikan tangan ke arah nasir.
 
DISSOLVE TO :
 
EXT/INT. TERAS RUMAH – PAGI (Scene 3)
 
Ummi keluar rumah karena hendak pergi ke majelis ta’lim, sebelumnya ummi menitip salam kepada nasir untuk abah, bahwa ummi pergi ke majlis ta’lim. setelah bangunnya abah, abah merasa heran dengan perilaku nasir hari ini sangat berbeda dengan hari – hari sebelumya, nasir bangun lebih pagi dari abah.
 
UMMI
Sir..Ummiy mao ta’lim dulu ye..bilangin abah lu kalo diye dah bangun…!!!
 
Ummi keluar dari kamarnya dengan pakaian rapi hendak ke majelis ta’lim.
NASIR
Iye mi..
 
 Tiba – tiba abah keluar dari kamar menuju teras rumah dan ngobrol bersama nasir dengan keadan wajah baru bangun tidur.
 
ABAH
Tumben ente bangun pagi sir..Biasenye tenge hari bolong ente baru bangun, ade angin ape neh ..Ape mao kiamat kali yeee hahahaha..!!!
 
NASIR
Abah ame ummiy same aje ..Ane diledek mulu dari tadi pagi…
 
ABAH
Abah peratiin..Ente megangin barang terus..?
 
NASIR
(CONT’D)
(Gelisah/Flashback)
 
Ehhhmmmm…Tadi malem waktu mao keluar kamar mandi..kena gagang pintu bah..Si Fatimah tu kerjaannye..die kire gak ade orang kali..maen dobrak aje tu pintu kamar mandi…ya sallammmmm…
 
Kejadian tadi malam. (CONT’D/Flashback)
 
EXT.KAMAR NASIR – SUBUH
Nasir terlihat gelisah karena ingin ke toilet.
 
 
NASIR
(Gelisah)
Aduh .. gak tahan neh ..
 
Sambil bergegas menuju toilet.
 
EXT.KAMAR FATIMAH – SUBUH
Tak lama kemudian fatimah juga menuju toilet yang kebetulan nasir masih didalamnya lalu terjadilah kecelakaan kecil yang menyebabkan nasir cedera ringan.
FATIMAH
Aduh .. gak tahannnn ..
Sambil mendobrak pintu kamar mandi yang didalamnya masih ada nasir dan nasirpun membuka pintu kamar mandi lalu terjadilah insiden tersebut.
 
NASIR
Masya Allahhhhh .. woy punya mate gak loh,maen dobrak aje ..
 
                                                                     FATIMAH
                                               Maaf bang, imah buru – buru ..
 
EXT.KAMAR SEMBAHYANG – SUBUH
Nasir nampak sedang sholat subuh selepas mengambil air whudu.
 
CUT TO :
 
EXT/INT. TERAS RUMAH – PAGI
Ummi keluar rumah karena hendak pergi ke majelis ta’lim, sebelumnya ummi menitip salam kepada nasir untuk abah, bahwa ummi pergi ke majlis ta’lim. setelah bangunnya abah, abah merasa heran dengan perilaku nasir hari ini sangat berbeda dengan hari – hari sebelumya, nasir bangun lebih pagi dari abah.
 
ABAH
Hahahaha…Coba abah liat 2x..Masya Allahhhhhh… Apaannnn tuhhhhh..Abah kira bangke tikus Sirrr..Hahahahahahaha…!!!
 
SFX : SUARA KONYOL
 
NASIR
Bah..udah bah jangan kenceng – kenceng ketawenye tar tetangga pade tau semua..Nasir punya begini kan..Turunan dari abah juga ..Hahahahaha..
 
ABAH
(Marah)
Dalil Adabbbbb (Kurang ajar)..Gue lu bawa-bawa..Ooohhhh..jadi lu bagun pagi.Gara – gara kene gagang pintu tadi malem…Ade lu kesakitan yeee..Ampe lu gak bisa tidur lagi. Mati rabit..Gw kira udeh berobah lu..Hahahahaha..
 
Sambil menjitak kepala nasir dan setelahnya bergegas mandi.
 
SFX : SUARA KONYOL
 
DISSOLVE TO :
 
INT. RUANG TAMU – PAGI (Scene 4)
Setelah mandi Abah bergegas berangkat ke toko material miliknya dan Fatimah juga hendak pergi ke sekolahnya. Namun disaat mereka pergi, abah mengunci pintu rumah, tanpa disadarinya bahwa nasir masih ada di dalam, karena sedang mandi. Nasir pun terkurung di dalam rumah, tanpa kehabisan akal nasir memanjat tembok belakang rumah untuk keluar dan setelahnya pergi kewarung membeli rokok.
 
FATIMAH
Abahhhhhh..ana adzhabu ila madhrosati.. (Abah,saya pergi kesekolah dulu ..)
ABAH
Na’am..Ma’a salamah, ya waladi..(Iya,semoga selamat wahai anakku)
 
Fatimah
Assallamualaikum..
 
Fatimah cium tangan abah setelah itu pergi ke sekolah..
 
ABAH
Wa’allaikum sallam..
 
Sambil merapikan pakaiannya.
 
ABAH
Mana si nasir, tuh anak pagi – pagi dah ngalayap aje..
Sambil mengunci pintu rumah.
 
NASIR
(Monolog)
Masya allah, seger banget dah..abis mandi..ngomong – ngomong pada kemane neh sepi banget..?
 
Setelah keluar dari kamar ke ruang tamu dan berkata.
 
NASIR
Yahhhhhh..neh pintu di kunci lagi..gue mao lewat mana neh..pasti kerjaannye abah..
 
Sambil memegang gagang pintu dan mecoba membukanya.
 
NASIR
Gue gak keabisan akal..
 
Tiba – tiba Nasir mendapat ide, Sambil menuju ke arah tembok belakang rumah. Nasir memanjat dan akhirnya berhasil keluar sebelumnya sempat terjatuh.
 
NASIR
(Mengusut – usut pinggang)
Masya Allah,apes bener neh hari ..
 
DISSOLVE TO :
 
EXT. HALAMAN RUMAH – SIANG (Scene 5)
Nasir hendak kewarung namun tanpa sengaja bertemu sarah di perjalanan, kemudian nasir menanyakan nomer Hand Phonenya sarah. Dari sinilah hubungan mereka semakin akrab dan sering nya mereka berkomunikasi membuat mereka saling menyukai.
 
NASIR
Akhirnnye..bebasssssssss..
 
Berjalan menuju warung tak sengaja bertemu dengan sarah.
 
NASIR
Ehhhhh..sarah, mao kemana dek..
 
SARAH
Iya bang, sarah mao ke kampus neh..
 
NASIR
Owhhhh..sarah kuliah dimana..?
 
SARAH
  Di BSI..
 
NASIR
Wowwwww..kerennnnn..
 
SARAH
Bang nasir gak kuliah..?
 
NASIR
Ehmmm..pengennye seh..yah tapi, lagi pengen bebas dulu neh..
 
SARAH
Kok gitu..tar nyesel loh..
 
NASIR
Yah mao gimana.. lagi gak semangat..Ehmmm..ngomong –ngomong Nomer HP nya sarah berapa neh..?
 
SARAH
Buat apa bang..?
 
NASIR
Ya..mungkin aja abang berubah pikiran, jadi mao kuliah..kan bisa tanya – tanya soal BSI sama sarah..
 
Sambil megang HP.
SARAH
Owhhhh..gituuu, yaudah catet ya..
 
NASIR
OK..
Saling tukar Nomer HP
 
SARAH
Udah dulu ya bang..sarah mau kuliah dulu neh.. Assallamualaikum..
 
NASIR
Wa’allaikum sallam..Hati – hati dek..
 
SARAH
(Senyum)
Menengok ke arah nasir.
 
NASIR
Monolog
(Terpesona)
Hajal imroa’tul Kamil .. Demi sarah, ane harus berubah kayak dulu lagi buat dapetin hatinye..Intadzir lahdzoh ya habibah .. !!!  (Sungguh wanita yang sempurna).. (Tunggu saatnya sayangku )..!!!
 
DISSOLVE TO :
 
INT. TERAS RUMAH – SIANG (Scene 6)
Setelah pulang dari warung nasir kembali kerumahnya, duduk diteras rumah sambil menghisap rokok dan meminum kopi sisa pagi tadi, ketika itu ummi pulang dari majelis ta’lim duduk dan mengobrol dengan nasir.
 
NASIR
(Monolog)
No HP Sarah udah di tangan..sekarang mao ngapain lagi ye..?
 
NASIR
(Monolog)
Sambil melihat ke arah secangkir kopi dimeja.
Nah..masing ade sisa kopi neh..rejeki..!!!
 
Tiba – tiba ummi datang sambil mengucap salam.
 
                                                                          UMMI
                                                            Assallamualaikum..
 
NASIR
  Wa’allaikum sallam..
 
Nasir jawab salam dan cium tangan ummi kemudian umi duduk diteras ruamh bersama nasir untuk menasehatinya.
 
                                                                          UMMI
                                                      (Nada Suara Lembut)
 
Sir..ummi mao ngomong sama lu..tadi ummi denger ceramah Habieb Salim..katanye..kalo kite mao berkah hidup dan jauh dari sial..sholat subuh jangan di tinggal dan nyang terpenting jangan ngelawan same orang tua..nah lu sekarang kenape beda banget same elu nyang dulu..penyebabnye apa neh..?
 
NASIR
Nasir pengen jadi penyiar radio, mi..
 
                                                                        UMMI
                                                                       (Kaget)
 
Penyiarrrrrrrr radiooo???..lu kuliah aja kagak..gimane mo jadi penyiar..emang lu dah pinter..?
 
NASIR
Nah itu die mi..ummi sama abah ada rejeki gak buat kuliahin nasir..?
 
UMMI
Lu serius mao kuliah..?Sir..namanya buat anak ape seh nyang orang tua gak sanggupin buat ke bae’an anaknye..Cuman ummi masing bingung neh..kok lu tiba – tiba berobah ..ummi heran juga..emang sebenernye ada pa’an.?
 
NASIR
Nasir pengen jadi orang sukses biar bisa dapetin sarah..anak kos yang masih tetanggaan deket rumah kite..
 
UMMI
Owhhhh..entu penyebabnye, yeee.. kaga ape – ape juga seh..kalo lu bejodo kan ummi tinggal ngawinin lu entar..Hehehe.
 
NASIR
(Sambil Menadahkan Tangan)
 Aminnn Ya Allah ..
 
 UMMI
Ngomong – ngomong mana tu anak nyang bikin lu mao berobah, ummi penasaran..
 
NASIR
Orangnye lagi kuliah mi..belom pulang, tar sore juga lewat depan rumah kite..
 
UMMI
Masing lame dong..yaudah ummi mao ganti pakean dulu neh..
 
NASIR
Kuncinye di bawa sama abah tadi..
 
UMMI
Pantesan lu di luar aje dari tadi..Tenang aje ummi punya kunci serepnye kok..
 
Setelah pintu di buka ummi masuk berganti pakaian.
 
DISSOLVE TO :
 
EXT/INT. TERAS RUMAH – SIANG (Scene 7)
Setelah mengobrol dengan ummi nasir menelepon sarah untuk bertemu, setelah sarah pulang dari kuliahnya disebuah taman. Namun ketika mereka berdialog menggunakan bahasa arab..warga yang melintas sempat berhenti dan megucap kata AMIN beberapa kali..karena warga tersebut mengira nasir sedang mengucap doa.
 
NASIR
Halo.. Assallamualaikum..sarah..?
 
SARAH
Wa’allaikumsalam bang.. Madza ta’mal..?
 
NASIR
Al’an Fush’a (santai)..Ehmmmm..kok sarah bisa bahasa arab..belajar dimana..?
SARAH
Dulu kan sarah pernah di pesantren..jadi bisa..pake bahasa arab aje ye..yaaaa, sekalian belajar lagi biar gak lupa..Hehehe..
 
                                                                         NASIR
                                                                     Boleh – boleh..
 
                                                                        SARAH
Ma kana ahmiyah ya nasir..? (ada kepentingan apa wahai nasir ..)
 
                                                                        NASIR
Tahasholla nahnu shodaf, ba’da noer..kana ayya bi kallamah..(bisa kita bertemu nati sore, ada yang mau saya bicarakan)
 
SARAH
Yakin..(tentu)
 
Tiba – tiba dua orang warga berhenti di teras rumah nasir..
 
WARGA I DAN WARGA II
AMINNNNNNNNNN 3X…
 
NASIR
Woy.. balid..madza ta’mallukum..? (woy..orang – orang bodoh sedang apa kalian..)
 
NASIR
Woy..lu pergi kagak..gue siram neh pake kopi..
 
WARGA I DAN WARGA II
Iye bang..iye bang..Huuuuu..kite aminin doa’nye malah marah tu orang.. aneh ye..
Mereka berdua kembali berjalan sambil menggumam.
 
SARAH
Ada apa’an bang..kok rame bener
 
NASIR
Ada warga denger kite ngomong pake bahasa arab pada amin..
 
SARAH
Hahahahahahaha..
 
NASIR
Yaudah, sampe ketemu sore ya.. Assallamualaikum..
 
SARAH
Wa’allaikumsalam..
 
DISSOLVE TO :
 
INT. TERAS RUMAH – SORE (Scene 8)
Nasir berpamitan kepada ummi yang sedang membaca karena hendak pergi ke sebuah taman.
 
NASIR
Miiii..Nasir ketaman dulu ye..
 
UMMI
Iye..Hati – hati sir..
 
DISSOLVE TO :
 
INT. HALAMAN RUMAH – SORE (Scene 9)
Kemudian bertemu fatimah yang baru pulang sekolah serta abah yang baru pulang dari toko materialnnya dan merekapun saling sapa.
 
FATIMAH
Mao kemane bang, wangi bener..
 
NASIR
Mao tau aje anak kecil..
 
FATIMAH
Huuuuuuu..galak bener..
 
Fatimah Sambil berjalan masuk ke arah dan tak lama kemudian barulah abah tiba dari toko materialnya.
 
ABAH
Tumben lu rapi, biasanye masih dekil gini hari.. mau kemana lu .. Hehehe ..
Nasir sambil mencium tangan abahnya.
 
NASIR
(Nada Suara Lembut)
Nasir mau refresing dulu bah cari inspirasi diluar ..
 
ABAH
(Senyum)
Nah gitu dong,ketemu orang tua cium tangan kalo mau kemane – mane ..
 
NASIR
Iya bah, nasir pamit dulu ye .. assallamu’alaikum
 
 ABAH
Wa’alaikum salam ya waladi ..(selamat untukmu wahai anakku)
 
ABAH
(Dalam hati dan mengadahkan kepala)
Tu anak kayaknya dah berubah, gak biasa – biasanya dia pegi pamitan ama cium tangan .. Ya Allah berilah anak hamba hidayah dan keberkahan dalam hidupnya.
 
Kemudian abah masuk kedalam rumah.
 
INT.JALAN RAYA – SORE (Scene 10)
Nasir mengendarai motor menuju sebuah taman untuk bertemu sarah.
 
INT.TAMAN – SORE (Scene 11)
Setelahnya sampai di sebuah taman nasir berjalan menuju arah bangku taman dan bertemulah dengan pujaan hatinya sarah, yang sudah menunggu lebih dahulu.
 
NASIR
Dah lama nunggu dek..?
 
SARAH
(Senyum)
Baru kok..
 
NASIR
Ehmmm,gimana ya ..To the point aja deh,abang mao kuliah neh..di kampus sarah kuliah boleh gak..?
 
SARAH
Ya..boleh bang, sapa yang larang..malah enak lagi kita kan bisa bareng..!!
 
NASIR
(Mupeng)
Kitaaaaa..
 
SARAH
Iya kita bareng kuliahnya..
 
NASIR
(Setengah Melamun)
Iya..iya..iya..Besok temenin abang daftar ye..masih di buka gak pendaftarannye..
 
SARAH
Masih kok..ehmmm..tapi tiba – tiba bang nasir mau kuliah seh..bukannya abang masih mao bebas bilang nya tadi pagi..
 
NASIR
Iya emang..itu semua berubah karena sarah..sarah yang buat bang nasir pengen kaya dulu lagi..nyenengin hati orang tua dan orang di sekeling biar gak di pandang sebelah mate..
 
SARAH
Kok bisa seh bang..
 
NASIR
Gak ada yang gak mungkin, Jika Allah sudah berkehendak pasti semua urusan ada jalannya..dan jalannya itu ada pada diri sarah..
 
SARAH
Yakinnnn..
 
NASIR
Hakul yakin..Sarah mau kan nuntun abang masuk kejalan itu..?
 
SARAH
Ehmm, gmana ya ??? iyaaaa..Demi bang nasir sarah mau nuntun abang..
 
NASIR
(Senyum Sumringah)
Keduanya saling berpegangan tangan dan saling pandang.
 
*****
 (THE END)
 
Penulis : Riezky Adrian, 28/2/2013.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Comments
  1. I am afraid initially impressions normally past. It’ll get a massive change of program and attitude for me to possess any faith in Meyer yet again.

    • elmaroune says:

      Thank you for visiting and reading my website, what do you feel is representative of the feelings of people who read a lot. I hope you will visit this web more often🙂

  2. I like this post, enjoyed this one thanks for posting .

  3. I wish I’d found this information earlier, thanks so much for sharing. What a refreshing and informative article and writing style. Considering the content that is an impressive feat – good job. Thanks again, I have learnt something new here, which I like to try and achieve everyday. Thanks. If it’s alright, I’d like to place a link to this website from my Google+ page, is that okay?

  4. Hello.This article was extremely motivating, especially because I was searching for thoughts on this issue last Sunday.

  5. Absolutely composed subject material , appreciate it for information .

  6. Marcos Firpo says:

    Enjoyed reading through this, very good stuff, thankyou . “Be not careless in deeds, nor confused in words, nor rambling in thought.” by Marcus Aurelius Antoninus.

  7. Tiny Kielty says:

    This can be very useful, You’re a fairly experienced blogger.

  8. nigger says:

    F*ckin’ tremendous things here. I’m very satisfied to look your post. Thanks so much and i’m having a look forward to contact you. Will you kindly drop me a e-mail?

  9. Avery Olney says:

    I precisely wanted to say thanks all over again. I am not sure the things I might have undertaken without the actual suggestions shared by you relating to this question. It previously was a difficult scenario in my opinion, nevertheless coming across the very specialised mode you managed it made me to cry over happiness. Now i’m grateful for this assistance and thus have high hopes you realize what a great job you are undertaking training people today all through your web blog. I know that you have never got to know all of us.

  10. Its like you read my mind! You appear to know a lot about this, like you wrote the book in it or something. I think that you can do with a few pics to drive the message home a bit, but instead of that, this is fantastic blog. A great read. I will certainly be back.

  11. Trena Vert says:

    I went over this website and I conceive you have a lot of good information, saved to favorites (:.

  12. Trademark says:

    Some genuinely prime blog posts on this website , saved to favorites .

  13. I would like to show some appreciation to the writer just for rescuing me from such a predicament. Because of looking throughout the world-wide-web and finding principles that were not helpful, I thought my life was well over. Being alive minus the strategies to the problems you’ve sorted out as a result of the site is a crucial case, as well as the ones that might have adversely damaged my entire career if I had not encountered your web blog. Your personal mastery and kindness in touching all the things was excellent. I am not sure what I would’ve done if I had not discovered such a step like this. I am able to now look ahead to my future. Thanks a lot very much for the impressive and effective guide. I will not think twice to endorse the website to anybody who should receive care on this matter.

  14. I like the helpful information you provide in your articles. I will bookmark your blog and check again here regularly. I’m quite sure I will learn lots of new stuff right here! Best of luck for the next!

  15. Do you mind if I quote a couple of your posts as long as I provide credit and sources back to your website? My blog is in the very same area of interest as yours and my visitors would definitely benefit from a lot of the information you present here. Please let me know if this ok with you. Thanks!

  16. Hello very nice website!! Guy .. Excellent .. Wonderful .. I’ll bookmark your web site and take the feeds alsoI am glad to seek out numerous helpful information right here in the post, we want work out more techniques on this regard, thank you for sharing.

  17. Thanks for sharing excellent informations. Your web-site is so cool. I am impressed by the details that you have on this blog. It reveals how nicely you understand this subject. Bookmarked this web page, will come back for extra articles. You, my friend, ROCK! I found simply the information I already searched everywhere and simply couldn’t come across. What an ideal web-site.

  18. I really appreciate this post. I’ve been looking everywhere for this! Thank goodness I found it on Bing. You have made my day! Thanks again!

  19. Wonderful write-up.Thanks with regard to penning this unique useful posting and enlightening all of us with the opinions.I’m hoping you’re going to continue to keep this specific good work in future as well.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s