May Day Lumpuhkan Jakarta, 25.300 Personil Brimob Ambil Alih Kendali.

Posted: May 1, 2013 in News
May Day
JAKARTA, – Polda Metro Jaya menurunkan 25.300 personel gabungan dari Brimob, TNI dan anggota lainnya untuk mengamankan wilayah DKI Jakarta dalam rangka pengamanan peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day.”Di Bundaran Hi sendiri, kami menurunkan 1600 dan sisanya tersebar di beberapa titik lokasi seperti DPR, Monas, istana, dan objek serta pemberangkatan vital lainnya,” ujar Kabid Humas Polda, Kombes Pol Rikwanto di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2013).
 
Dia mengungkapkan jika terjadi kemacetan arus lalu lintas di sekitaran bundaran HI, ada kemungkinan jalan menuju wilayah HI sampai di bundaran HI akan ditutup.”Penutupan jalan ini kondisional. Ada lebih 30 elemen serikat pekerja yang tergabung dalam demo ini. Jumlah masa yang mereka laporkan lebih dari seratus ribu orang,” terang Rikwanto.
 
Arus lalu lintas sedikit tersendat di sekitar Bundaran HI. Rikwanto menambahkan, pergerakan buruh akan dikawal oleh para satuan pengamanan. Lebih jauh, kendaraan seperti motor milik satuan Brimob yang tampak ada di sekitar bundaran HI, dikatakan Rikwanto sebagai pelengkap pengamanan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang berkaitan dengan keamanan.
 
“Pengamanan yang dilakukan untuk antisipasi kegiatan dari yang ringan dan berat. Kita tak boleh mengunderestimate masalah pengaman,” ujarnya. (Riezky Adrian, 1/5/2013).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s