Curah hujan tinggi dan cuaca dingin selimuti korban musibah banjir.

Posted: January 20, 2014 in News

Team Relawan

Jakarta, 19/1/2014 – Minggu sekitar pukul 03.00 WIB kawasan Bukit Duri,Jakarta Selatan kembali menjadi langganan banjir tahunan setelah banjir kiriman dari bogor dan depok hampiri Jakarta, pemukiman kumuh pinggir kali ciliwung pun kembali terendam hingga atap rumah warga.

Menurut ketua Rt.05/08 bapak bowo tenda – tenda pengungsian pun kian bertambah seiring tingginya curah hujan dan banjir yang mencapai 70Cm di jalan bukit duri raya, posko banjir yang didirikan parpol dan ormas pun tak mau kalah ambil bagian untuk membantu korban musibah banjir. Sejauh ini tidak ada korban jiwa dari musibah banjir akan tetapi sebagian warga mengeluhkan kekurangan bahan pokok makanan, pakaian dan air bersih.

Akibat musibah banjir ini sekitar seratus rumah dipinggiran kali ciliwung pun terendam air hingga atap rumah mereka dan kerugian materil diperkirakan berkisar ratusan juta rupiah dari tiga Rt yang menjadi korban.

Tak lama kemudian sekitar pukul 12.30 WIB team relawan dari PMI, Angkatan Darat, Partai Hanura dan Ormas PP berdatangan untuk mengevakuasi para korban banjir yang masih tertinggal diatap rumah mereka untuk diangkut keposko – posko banjir yang telah disediakan “Ujar Pak Bowo”. (Riezky Adrian, 9/1/2014).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s