Ahmadiyah buat ulah, Tuai amarah warga Bukit Duri Jakarta Selatan.

Posted: June 12, 2015 in News

3

Jakarta, 12/62015 – Ratusan warga Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan merangsek dan mengusir seluruh jemaah Ahmadiyah di sebuah rumah di Jalan Bukit Duri Tanjakan Batu RT 02/08 Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (12/6/2015) siang. Bukan tanpa sebab, warga geram lantaran para jemaah Ahmadiyah kerap melakukan praktik peribadatan yang diduga menyalahi ajaran Islam.

Aksi warga yang sempat ramai itu terlihat dimulai sejak pukul 11.00 WIB. Ratusan warga RT 02/08 Bukit Duri yang dipimpin oleh Panti, Ketua RT 02/08 Bukit Duri itu terlihat menghalangi para jemaah Ahmadiyah yang hendak memasuki rumah. Namun, seperti tidak kehabisan akal, memasuki waktu salat Jumat atau sekira pukul 12.00 WIB, para jemaah Ahmadiyah yang terdiri dari sebanyak 11 orang pria dan dua orang perempuan itu justru terlihat menggelar karpet hijau untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah di tengah jalan.

Aksi tersebut pun sontak menuai kemarahan dari warga setempat, pasalnya, ibadah Salat Jumat yang dilakukan para jemaah Ahmadiyah dinilai telah melanggar ajaran Islam, seperti jumlah jemaah minimal harus sebanyak 40 orang, seluruh jemaah adalah laki-laki. “Bisa dilihat sendiri, yang salat cuma tiga belas orang, ada perempuan juga ikut. Ajaran Islam mana yang membenarkan hal itu,” ujar Esri (46) warga setempat melihat para jemaah Ahmadiyah melakukan salat Jumat.

Walau disaksikan ratusan pasang mata, para jemaah Ahmadiyah terlihat tenang melaksanakan ibadah salat Jumat. Suasana justru kembali ramai dan nyaris ricuh saat para warga usai salat jumat di masjid mendatangi jemaah Ahmadiyah di lokasi.

Tak lama setelah sholat jum’at berselang seorang ustadz yang menjadi imam masjid Al Islah Bukit Duri ikut turun tangan dengan menggunakan speaker untuk mengusir Ahmadiyah yang masih melaksanakan sholat jum’at di tepi jalan dan berusaha menenangkan kemarahan massa, Arahan ustadz ahmad syakir (44) nampaknya tidak juga digubris jamaah Ahmadiyah dan akhirnya kesabaran ustadz pun habis dan turun kejalan mencari imam yang memimpin sholat jum’at ahmadiyah itu.

Sempat terjadi adu mulut antara ustadz ahmad syakir dan imam ahmadiyah, Kalian ini sebenarnya mau apa ? Kami sudah peringatkankan kalian agar tidak melaksanakan ibadah di wilayah kami, kalian pendatang jangan coba melecehkan islam apalagi memancing kemarahan warga bukit duri. Ujar Ustadz Ahmad Syakir.

Beruntung, adu mulut tidak berakhir anarkis, Kapolsek Tebet, Kompol I Ketut Sudarma bersama anggota terlihat mengamankan beberapa orang yang diduga sebagai provokator dan meminta agar para jemaah Ahmadiyah membubarkan diri. Riezky Adrian, 12/6/2015.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s