Balas Budi ?

Posted: March 1, 2016 in PSYCHOLOGY

Balas Budi

Terkadang hewan lebih paham arti berterima kasih&balas budi ketimbang manusia. Maka perlakukan lah hewan lebih istimewa dari manusia, karena bukan tidak mungkin hewan yang kita perlakuan baik dapat mengantar kita ke surga. Justru sebaliknya manusia kadang melebihi iblis yang dapat menjerumuskan kita ke neraka.

Example :

Hewan : Ketika anda memperlakukan baik seekor kucing dengan tulus, maka si kucing tersebut ketika anda tidur lelap menjadi alarm paling ampuh membangunkan anda sholat subuh dengan cara mengeong maupun menjilati wajah anda sebagai tanda balas budi.

Manusia : Ketika anda menolong sesama yang terjebak masalah pelik terkadang jangankan rasa berterimakasih, melihat, menyapa, apalagi balas budi itu sama sekali tidak terlihat setelah lepas, bebas, maupun sukses dari masalah yang menimpanya akan tetapi justru sebaliknya si manusia itu menikam anda dari belakang setelah anda berhasil menolongnya.

Iblis : Ketika anda terjebak masalah meminta pertolongan kepada iblis, maka si iblis pun dengan senang hati menolong anda. Sebagai balas budinya kepada anda, karena anda telah menemaninya di neraka.

Tumbuhan : Ketika anda merawat tanaman dengan ikhlas memberi pupuk&air secara rutin maka si tumbuhan tersebut membalas budi anda dengan buah, sayuran, maupun kayu yang setiap saat mencukupi kebutuhan anda.

– Berterimakasih itu sederhana, akan tetapi hal yang sederhana saja seseorang sulit bahkan tidak becus memperaktekannya kerana terbentur kata “GENGSI dan SOK WIBAWA”.

– Balas budi itu sebuah ketulusan seseorang dalam melakukan sesuatu kerana ikatan emosional terhadap orang yang pernah menolongnya dari kesulitan.

(Riezky Adrian, 01/3/2016).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s